LPQQ INDONESIA yang memfokuskan aktivitasnya pada program Gerakan Nasional pembelajaran membaca alQur’an di tanah air secara serentak, bertahap dan berkelanjutan bagi kalangan remaja, dewasa dan lansia, khususnya bagi pelajar dan mahasiswa, tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan dari para Tokoh ulama, tokoh Akademisi dan tokoh masyarakat muslim yang memiliki kepedulian tinggi terhadap upaya pengentasan buta aksara alQur’an di tanah air yang mana kondisinya pada saat ini, sebanyak 65% muslim di Indonesia masih belum bisa membaca alQur’an, sehingga membutuhkan perhatian khusus yang serius.

Prof. Dr. H. Wawan Wahyuddin, M.Pd. selaku Rektor UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang juga sebagai Dewan Pembina LPQQ Indonesia, memimpin rapat pembentukan kepengurusan DPW LPQQ Provinsi Banten, Rabu 9 Agustus 2023.

Rapat tersebut menghasilkan keputusan yang menetapkan Dr. H. Itang, M.Ag. sebagai Ketua, Dr. H. Endad Musaddad, M.A. sebagai Wakil Ketua I, Dr. H. Masrukhin Muhsin, M.A. Wakil Ketua II, dan Dr. H. Sayehu, S.Ag. M.Kom. Sebagai Sekretaris serta Hj. Eva Hudaefah sebagai Bendahara.

Susunan lengkap kepengurusan DPW. LPQQ Banten akan dibahas dalam rapat lanjutan dan akan segera dikirimkan ke DPP. LPQQ Indonesia untuk ditetapkan, ucap Rektor UIN Banten yang memiliki semangat tinggi dalam memberikan dorongan dan motivasi untuk Gerakan Nasional LPQQ Indonesia.

Ketua Umum LPQQ Indonesia Ust. Mahbub Sholeh Zarkasyi, sangat bangga dengan terbentuknya LPQQ di Provinsi Banten ini.

Banten adalah salah satu markasnya para tokoh ulama yang terkenal baik di kancah nasional maupun internasional, uangkap Ketum.

LPQQ hadir untuk memberikan solusi dalam penanganan dan pengentasan buta aksara alQur’an di tanah air. LPQQ hadir bukan untuk menyaingi tapi untuk menjadi solusi, tegas Ketum mengulang pernyataannya.

Saya juga menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas upaya yang dilakukan oleh Ketua Departemen Pemberdayaan Santri Dan Mahasiswa DPP. LPQQ, KH. Soleh Rosyad dalam membangun komunikasi dan koordinasi sehingga terbentuknya LPQQ di Provinsi Banten.

Mari kita bersama-sama membekali para generasi muslim dengan kemampuan dasar dalam beragama, yaitu kemampuan untuk membaca dan mencintai alQur’an. Kita berharap Gerakan ini akan dapat mengentaskan buta aksara alQur’an dalam kurun waktu 10 tahun kedepan. Dengan gerakan berjama’ah, akan lebih mudah dan bertambah barokah, pungkas Ketum, dengan penuh semangat.