PelitaTangerang.com – Tangsel, Sebagai upaya menciptakan sinergitas antar pengurus DPD LPQQ Tangerang Selatan, acara Musyawarah Kerja Daerah (MUKERDA) diadakan sebagai wujud nyata keseriusan Para Pengurus dalam menjalankan Visi dan Misi Program Gerakan Pengetasan Buta Aksara Al-Qur’an. Turut menghadiri Wakil Ketua Umum DPP LPQQ Indonesia, Para Dewan Pembina dan Penasehat.

Terdapat beberapa tahapan acara dari mulai membacakan AD/ART Lembaga, Pemaparan Program Kerja oleh setiap bidang dan dilanjutkan agenda musyawarah mufakat sejak Pukul 08.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Hal tersebut tentu diwarnai dengan berbagai argumentasi dan dialektika yang ketat, itu semua tidak lain demi terwujudnya masyarakat yang cinta terhadap Al-Qur’an.

Dalam sambutannya Ketua DPD LPQQ Ahmad Himawan mengatakan bahwasanya “Acara yang dilaksanakan di PUSDIKLAT Kementerian Agama Ciputat Timur (07/11/2023), merupakan awal dari semua perjuangan serta bekal kita di hari mendatang. Ini semua bukanlah atas dasar upaya pribadi melainkan bukti solidaritas antar pengurus, dimana semua akomodasi, pendanaan dan perlengkapan acara sepenuhnya diinisiasi bersama dan saling bahu membahu”, jelasnya.

Lebih lanjut Wakil Ketua Umum DPP LPQQ Indonesia R Heri Herdiana turut mengapresiasi serta memberikan arahan “Bahwa program LPQQ sangatlah mulia, tentu hal ini akan sangat memberikan manfaat bukan saja bagi Para Guru/Mu’alim melainkan juga untuk semua kalangan baik Pemerintahan, Elemen masyarakat, terutama bagi diri saya pribadi dan seluruh Pengurus DPP yang akan terus ikut memperjuangkan Pengetasan Buta Aksara Al-Qur’an di seluruh Indonesia pada umumnya dan di khususnya Tangerang Selatan”, tuturnya.

Dan pada akhirnya dengan terlaksananya Acara ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat bagi Para Pengurus untuk tetap Istiqamah berlomba-lomba dalam kebaikan serta terus termotivasi untuk menjadi ummat terbaik yang terus mempelajari dan mengajarkan Al-Qur’an. Semoga kelak di Akhirat kita semua dicatat oleh Allah SWT sebagai Hamba-Nya yg berjuang dalam urusan agamanya, Amiin Yaa Rabbal ‘Alamiin”. Tutup H Aidil Adha Pembina DPD LPQQ kepada awak media PelitaTangerang.com. (LS).