Forum Kurawa sangat bersyukur dengan hadirnya LPQQ Indonesia dan merasa terpanggil untuk ikut serta melakukan gerakan pengentasan buta aksara alQur’an.

Pembelajaran membaca alQur’an Klasikal dengan Metode Ishlah akan digelar selama 2 hari oleh Forum Kurawa (Kumpulan Rakyat Wanaraya) dan Pusdiklat LPQQ Indonesia, tanggal 13 dan14 Agustus 2023 di Masjid Attaubah, Karawang, Jawa Barat.

Rencana pelaksanaan kegiatan tersebut disampaikan oleh Ketua Forum Kurawa, Arip Budiman dalam kunjungannya ke kediman Ketua Umum LPQQ Indonesia Ust. Mahbub Sholeh Zarkasyi, Ahad 6 Agustus 2023.

Arip Budiman menjelaskan bahwa Forum Kurawa sangat bersyukur dengan hadirnya LPQQ Indonesia dan merasa terpanggil untuk ikut serta melakukan gerakan pengentasan buta aksara alQur’an.

Kami telah membentuk 5 KBMA (Kelompok Belajar Membaca AlQur’an), masing-masing kelompok terdiri dari 50 orang peserta dari kalangan remaja, dewasa dan lansia.

Kami juga menyiapkan 5 orang mu’alim di setiap Desa untuk ikut serta dalam pelaksanaanya, agar para Mu’alim dapat memahami Metode Ishlah yang sangat mudah dalam pembelajaran membaca alQur’an.
Kami tidak memungut biaya sepeserpun kepada para peserta. Upaya kami dan rekan-rekan ini dibantu para muhsinin yang berharap keberkahan dari memuliakan alQur’an, Ujarnya.

Lebih lanjut Arip Budiman menyatakan bahwa kegiatan ini akan disiarkan secara live dan akan dihadiri oleh pejabat pemerintahan Kab. Karawang, Kemenag, LPTQ dan tokoh ulama serta tokoh masyarakat muslim, ujarnya.

Pada kesempatan silaturrahim ini, Ketua Umum LPQQ Indonesia terkagum-kagum, terharu dan bahagia. Karena seorang Arip Budiman yang tubuhnya penuh dengan Tato, tapi hatinya penuh kecintaan terhadap alQur’an.

Bersyukurlah Arip ungkap Ketum, Allah akan memuliakan dan memberikan keberkahan hidupmu dengan alQur’an. Teruslah bentuk KBMA, kalian tidak mengajari mereka alQur’an tapi kalian pasti mendapatkan pahala yang sama dengan orang yang belajar dan mengajarkan alQur’an yang kalian fasilitasi, ungkap Ketum dengan lirih karena bangga dengan sikap dan semangat seorang Arip Budiman.

Sementara itu Agus Setiawan selalu anggota Pusdiklat. LPQQ yang juga merupakan Sekjen di salah satu LSM Besar yang telah memiliki jaringan luas di seluruh tanah air menyatakan bahwa kegiatan pembelajaran alQur’an secara gratis yang diselenggarakan oleh Forum KURAWA ini akan dijadikan percontohan untuk bisa dilaksanakan di seluruh Nusantara. Jaringan yang kami miliki melalui LSM akan ikut bergerak bersama LPQQ dalam membantu saudara-saudara muslim yang belum bisa membaca alQur’an.

Kami tidak pandai mengaji, tapi kami akan berkontribusi untuk mendukung Gerakan Nasional LPQQ yang sangat mulia ini, tandasnya.